nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Buru Penyebar Hoaks Pelemparan Alquran saat Kericuhan di Rutan Mako Brimob

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 November 2017 20:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 337 1813418 polri-buru-penyebar-hoaks-pelemparan-alquran-saat-kericuhan-di-mako-brimob-M5Q9wajnkF.jpg Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Markas Besar (Mabes) Polri memburu penyebar hoaks terjadinya pelemparan kitab suci Alquran oleh petugas jaga di Rutan Cabang Salemba, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Jumat 10 November 2017 lalu.

Sebelumnya, Polri menegaskan bahwa pelemparan Alquran tersebut adalah tidak benar. Kericuhan yang terjadi di sana disebabkan karena adanya penyitaan handphone narapidana oleh petugas rutan hingga akhirnya menimbulkan kericuhan.

"Akan kita cari (penyebar hoaks pelemparan Alquran). Nanti kita cari siapa yang mengunggah itu. Kalau berita-berita yang memprovokasi kan bahaya itu," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Dengan memburu pihak yang menyebarkan hoaks, Polri ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar hal itu tak terjadi lagi. Polri juga mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita yang sumbernya tidak jelas.

"kita juga berharap memberikan edukasi kepada masyarakat. Jangan mudah terprovokasi berita-berita yang memprovokasi, ini bisa merusak, bisa menimbulkan kegaduhan, bahkan menimbulkan korban kalau tidak hati-hati," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini