nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK: Pahlawan Itu Anti Korupsi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 10 337 1811731 kpk-pahlawan-itu-anti-korupsi-XSpXfxnhU6.jpg Pimpinan KPK Saut Situmorang. Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ikut angkat bicara terkait Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Menurutnya, untuk menjadi seorang pahlawan, seseorang tidak boleh takut dalam memperjuangkan kebenaran.

‎"Pahlawan itu, bahkan ada yang sampai sekarang kurang lebih hampir belasan pahlawan kita yang enggak tahu dimakamkan di mana. Apa yang bisa kita simpulkan dari situ, bahwa pahlawan tidak boleh takut," kata Saut di halaman Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Bukan hanya itu, Saut juga menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk menjadi pahlawan masa kini. Kata Saut, untuk menjadi pahlawan Indonesia saat ini, yakni dengan bersama-sama memerangi penyakit korupsi.

"Kepahlawanan versi generasi now adalah anti korupsi, mereka harus jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, sederhana, adil, bahkan sabar," ujar Saut.

Pernyataan tersebut juga dikaitkan Saut enggan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi KPK saat ini. Oleh karenanya, sambung Saut, pihaknya perlu berhati-hati dalam mengusut berbagai kasus-kasus korupsi besar.

‎"Kata terakhir sering terjadi di Indonesia, orang mendapatkan sesuatu dengan tidak sabar. Itukan nilai yang kami gariskan di KPK. Nah, kalau orang enggak sabar kemudian melakukan sesuatu, kalau ketemu barang bukti, ya dibawa ke depan pengadilan," tandasnya.

[Baca Juga: HARI PAHLAWAN: KCI Ajak Pengguna Mengheningkan Cipta Serentak di Stasiun dan KRL]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini