nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lafran Pane, Malahayati Hingga Zaunuddin Abdul Masjid & Sultan Mahmud Riayat Syah Dianugerahi Pahlawan Nasional Hari Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 09 November 2017 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 09 337 1811115 lafran-pane-malahayati-hingga-zaunuddin-abdul-masjid-sultan-mahmud-riayat-syah-resmi-jadi-pahlawan-nasional-W0F0she9Z0.jpg Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017). Kepala Negara ‎baru saja melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menggelar prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎‎, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 09.55 WIB hari ini.

Rombongannya baru saja menempuh perjalanan selama hampir satu jam dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2017 untuk 4 tokokh di Istana Negara Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Yakni gelar pahlawan untuk TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Masjid dari NTB, Laksamana Malahayati dari Aceh, Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau, dan Lafran Pane dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sore harinya, Presiden Jokowi juga akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Korea Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-Sook di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jakarta, adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini