Share

Presidium 212: Dalam Hitungan Bulan Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia

Reni Lestari, Okezone · Senin 06 November 2017 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 06 337 1808948 presidium-212-dalam-hitungan-bulan-habib-rizieq-akan-pulang-ke-indonesia-PKnALAG1Qf.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hingga kini masih berada di Arab Saudi. Habib Rizieq sebelumnya berencana kembali ke Tanah Air akhir September lalu, namun ditunda dengan alasan situasi yang belum kondusif.

Ketua Presidium 212 Slamet Maarif pun mengakui kondisi belum memungkinkan bagi Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Usai rencana kepulangannya ditunda, hingga kini belum ada kepastian mengenai kabar kepulangan selanjutnya.

"Belum ada kabar kepastian, tapi pasti diupayakan dalam waktu dekat, dalam hitungan bulan lah," kata Slamet kepada Okezone, Senin (6/11/2017).

 (Baca juga: Belum Pulang ke Tanah Air, Ini Aktifitas Habib Rizieq di Arab Saudi)

Slamet melanjutkan, meski waktu kepulangan belum bisa dipastikan namun Habib Rizieq saat ini dalam kondisi sehat dan mengisi waktu di Tanah Suci dengan ibadah.

"Beliau di sana pertama pasti ibadah, kemudian bersilaturahim dengan ulama-ulama di Arab dan sekitarnya, membangun komunikasi dan taklim dengan Umat Islam," ujar dia.

Pengacara Habib Rizieq Eggi Sujana sebelumnya menyatakan, alasan penundaan kepulang tersebut karena dikhawatirkan akan banyak pihak yang menuntut dirinya ditangkap, terutama kelompok yang kontra terhadap gerakannya selama ini.

"Saya sebagai lawyer-nya diberi tahu, misalnya kalau dia pulang para pendukug Ahoker misalnya, Jokowier juga, mungkin sangat mendesak supaya Habib Rizieq ditangkap," kata Eggi, Minggu 5 November 2017.

 (Baca juga: Kapan Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air? Ini Kata GNPF Ulama dan FPI)

Kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi sebelumnya dipicu kasus dugaan chat pornografi yang menjeratnya. Polisi meminta Habib Rizieq segera pulang untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus yang juga melibatkan Firza Husein itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini