Soal Sikap PAN, Gerindra: Silakan Pilih Jadi Partai Konsisten Atau Tak Konsisten

Bayu Septianto, Okezone · Minggu 05 November 2017 08:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 05 337 1808653 soal-sikap-pan-gerindra-silakan-pilih-jadi-partai-konsisten-atau-tak-konsisten-PcIoQuEoTT.JPG Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid (Foto: Okezone) )
 

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menginginkan partainya itu keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal ini diucapkannya setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap tak etis bila partai pendukung pemerintah namun tak sejalan dengan kebijakan atau sikap politik yang diambil pemerintah.

Partai Gerindra mempersilakan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memutuskan apakah tetap atau keluar dari koalisi pendukung pemerintah. Namun Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid mengingatkan keinginan PAN tersebut haruslah dipertimbangkan secara matang.

Hal ini untuk menunjukkan kekonsistenan sikap PAN apakah tetap bertahan di koalisi pendukung pemerintah atau balik ke masa awal dimana PAN bersama Gerindra dan sejumlah partai lainnya mengambil sikap di luar pemerintahan

"PAN dari awal berada dalam koalisi merah putih dan di luar pemerintah,lalu masuk dan dapat menteri,sekarang mau keluar lagi," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid kepada Okezone, Minggu (5/11/2017).

"Silakan pertimbangkan apakah memilih posisi partai tidak konsisten (berubah-ubah) atau partai yang konsisten terhadap sebuah pilihan keputusan," imbuhnya.

Menurut Sodik, apapun keputusan partai yang diketuai Zulkifli Hasan pasti memberikan dampak bagi PAN. Sodik menambahkan dampak-dampak tersebut seharusnya bisa dipikirkan PAN.

"Saya yakin para pemimpin PAN sudah sangat mengetahui dampaknya

, tinggal dampak mana yang akan mereka pilih," tukasnya.

(muf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini