nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Relawan Deklarasi Cak Imin-AHY di Pilpres 2019, PKB: Itu Spontanitas dari Masyarakat

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 04 337 1808321 ada-relawan-deklarasi-cak-imin-ahy-di-pilpres-2019-pkb-itu-spontanitas-dari-masyarakat-uXUaHdfQOl.jpg Deklarasi dukungan Cak Imin-AHY disebut PKB spontanitas dari masyarakat (dok. Okezone)

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memastikan, partainya tidak pernah membahas atau menggagas duet antara Ketumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres mendatang.

Menurut Karding, deklarasi Cak Imin-AHY "Pemimpin Zaman Now" yang dipelopori kelompok relawan Pro-One pada Minggu 29 Oktober lalu itu tanpa koordinasi dan tanpa sepengetahuan pihak DPP PKB.

"Itu adalah spontanitas dari masyarakat, tampa dipandu, tanpa diketahui DPP. Tentu itu kami hargai sebagai apresiasi masayarakat kepada prestasi legasi, kerja dan perjuangan Cak Imin selama ini," kata Karding saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (4/11/2017).

(Baca Juga: Inginkan Pemimpin Zaman Now, Relawan Pro-I Deklarasikan Cak Imin-AHY sebagai Capres-Cawapres 2019)

Karding mengatakan, PKB tidak sempat memikirkan Capres maupun Cawapres di Pilpres 2019 karena masih fokus mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, PKB tetap menyambut baik setiap dukungan dan kepercayaannya yang diberikan masyarakat kepada Cak Imin.

Karding menganggap, dukungan itu sebagai bonus terhadap prestasi Cak Imin. Artinya, apa yang dilakukan selama ini bermanfaat kepada masyarakat sehingga diapresiasi dan didorong maju sebagai calon presiden pada 2019. "Itu juga pertanda bahwa apa yang dilakukan Cak Imin selama ini bermanfaat bagi masyarakat. Namun sekali lagi, itu spontanitas mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, organisasi Pro-One yang diketuai Baihaqi Maisin itu menggelar deklarasi Cak Imin-AHY pada Minggu Minggu 29 Oktober di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Baihaqi menegaskan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, tarmasuk PKB dan Demokrat.

(Baca Juga: Para Pemuda Ini Deklarasikan Dukungan ke Cak Imin di Pemilu 2019, Apa Alasannya?)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini