nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pelaporan Viktor Laiskodat, Kabareskrim: Kami Akan Periksa

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 19:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 01 337 1806688 soal-pelaporan-viktor-laiskodat-kabareskrim-kami-akan-periksa-cxc63w80aL.jpg

JAKARTA - Bareskrim Polri masih terus melakukan penyelidikan terhadap pelaporan politikus partai Nasdem Viktor Laiskodat terkait pidatonya di Kupang yang menuai kontroversi. Viktor sendiri dipolisikan oleh, PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan bahwa jajarannya membuka kemungkinan akan melakukan pemeriksaan terhadap Viktor dalam hal ini.

"Ya mungkin kami akan periksa (Viktor Laiskodat)," kata Ari di Gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Penyidik, menurut Ari saat ini masih terus mendalami apakah Anggota DPR RI itu menyampaikan pidato di Kupang, dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan atau bukan.

(Baca Juga: Tegas! Polisi Akan Dalami Kasus Viktor Laiskodat)

"Kalau tak salah dia itu terkait penugasan atau tidak nanti kami cek," ucap Jenderal bintang tiga itu.

Sebelumnya, saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017, Ketua Fraksi Nasdem di DPR Viktor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Akibat pernyataannya itu, Viktor resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri karena dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis juncto Pasal 8 ayat 2, Pasal 45 ayat 2, Pasal 4, Pasal 16, Pasal 156, serta Pasal 156A UU KUHP.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini