Didatangi Utusan Khusus Presiden, Uskup Agung Suharyo: Suatu Kehormatan Besar

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 31 Oktober 2017 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 31 337 1805954 didatangi-utusan-khusus-presiden-uskup-agung-suharyo-suatu-kehormatan-besar-FyykF3bSXC.jpg Utusan Khusus Presiden, Din Syamsuddin saat bertandang ke Gedung KWI (foto: Amet/Okezone)

JAKARTA - Utusan Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Din Syamsuddin mendatangi Konvensi Wali Gereja, Uskup Agung Mgr, Ignatius Suharyo di Kantor Waligereja Indonesia (KWI) di Jalan Taman Cut Mutiah RT04/RW09, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia pun merasa terhormat didatangi pria yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

"Suatu kehormatan besar menerima pak Din (Syamsuddin) yang dipercaya oleh kepala negara Indonesia untuk mengemban tugas yang sangat mulia," katanya di Gedung KWI, Selasa (31/10/2017).

 (Baca juga: Rajut Kerukunan Umat Beragama, Din Syamsuddin Temui Ketua KWI)

Namun, ia mengaku dialog dirinya dengan Din Syamsuddin bisa dikatakan berat. Pasalnya, keduanya membahas terkait keberagaman dan keharmonisan antar umat beragama dalam bernegara.

"Sangat berat dari lain pihak karena judulnya duta dialog antar agama dan kerjasama agama dan peradaban itu persis menyangkut segala macam bidang kehidupan manusia, tetapi Saya yakin Pak Din yang juga memiliki pengalaman sekian banyak mendirikan gerakan yang begitu banyak," tuturnya.

 (Baca juga: JK: Kedamaian Unsur Mutlak Kemajuan Suatu Negara)

Namun, demikian Suharyo percaya bahwa Din Syamsuddin mengemban tugas-tugas yang diberikan Jokowi dalam hal urusan keberagaman beragama.

"Saya yakin beliau akan mampu menjalankan tugas itu sebaik baiknya, berjasa bagi negara bukan hanya Indonesia tapi bagi kemanusiaan pada umumnya, oleh karena itu KWI pasti akan selalu berusaha memberikan dukungan yang sebaik baiknya dalam kerja sama yang semakin erat," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini