nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangguhkan Penahanan 11 Pelaku Penyerangan Gedung Kemendagri

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 31 337 1805566 polisi-tangguhkan-penahanan-11-pelaku-penyerangan-gedung-kemendagri-XFAyvBGJbR.jpg Kaca Gedung Kemendagri pecah akibat diserang oleh sejumlah orang. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Polisi akhirnya mengabulkan penangguhan penahanan 11 tersangka kasus perusakan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Belasan tersangka itu dikeluarkan dari tahanan, kemarin malam.

"Penyidik telah kabulkan permohonan penangguhan penahanan sehingga seluruhnya menjalani tahanan luar," ujar Pengacara Barisan Merah Putih Papua, Suhardi Suhardi Somomoeljono pada wartawan di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, 4 tersangka yang masih duduk di bangku kuliah pun tak bisa menahan rasa haru saat polisi mengabulkan penangguhan penahanannya. Dia berterima kasih pada polisi yang sudah sabar menangani para kliennya itu.

(Baca juga: Mantap! Tangkap 15 Orang, Polisi Buru Pelaku Lain Penyerangan Kantor Kemendagri)

Selain itu, tambahnya, para tersangka juga meminta maaf pada Mendagri Tjahjo Kumulo terkait insiden penyerangan dan perusakan fasilitas di Kantor Kemendagri beberapa waktu lalu.

"Atas nama klien, (saya) minta maaf pada Menteri Dalam Negeri yang dari awal begitu demokratis dan terbukanya dalam menerima anak-anak yang unjuk rasa," katanya.

Sebelumnya, belasan orang yang diduga terlibat dalam penyerangan dan perusakan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gambir, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017 diamankan polisi.

"15 Orang sudah diamankan. Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain. Yang jadi korban kami persilakan datang ke kantor, wartawan yang jadi korban juga silakan ke kantor," ujar Nico saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/10).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini