nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIRAL! Akun FB Ini Hina Anggota Brimob yang Gugur di Papua, Netizen: Ciduk Jangan Pakai Lama

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 30 337 1804990 viral-akun-fb-ini-hina-anggota-brimob-yang-gugur-di-papua-netizen-ciduk-jangan-pakai-lama-SDjb70v4qf.jpg (Foto: Instagram/@brimob_id)

JAKARTA - Sebuah akun facebook mendadak membuat netizen geram. Pasalnya, unggahannya ke media sosial telah melecehkan anggota Brimob. Pemilik akun @Ilham Kompiuter telah memposting status bernada hinaan yang ditujukan kepada anggota Brimob yang gugur dalam tugas di Papua Barat.

Cuplikan layar statusnya itu kemudian diunggah di akun Instagram @brimob_id pada Kamis 26 Oktober 2017. Tak hanya statusnya, di situ juga terdapat foto-foto diduga si pemilik akun. Yang tidak bisa diterima, dalam postingannya, Ilham menuliskan kata 'ekor' yang dialamatkan kepada personel Brimob yang gugur tersebut.

Parahnya lagi, akun itu mengaku menyesal jika hanya tujuh orang yang menjadi korban. Ia justru menginginkan jika yang menjadi korban lebih banyak, yakni satu kompi.

"Ada berita kalo Brimob ditembak di Papua Barat. Jumlahnya 7 ekor... Kenapa ngak satu kompi skalian yg di tembak mati.... Kenapa cuma 7 ekor brimob nya... Di tunggu abang abang Papua action berikutnya. Jangan cuma 7," demikian isi postingan pada akun tersebut.

"Semoga Fb nya gak lagi di bajak ya pak.. Ada yang salah kah jika saya posting ini, lalu bilang admin provokator?! Silahkan saja anggap yang menurut kalian benar.. jika bapak masih punya hati kami masih dalam keadaan berduka, sebagai sesama umat muslim harus nya bapak memberikan doa untuk alm yg gugur bukan sebaliknya..," tulis akun Instagram @brimob_id mengecam postingan tersebut.

Para netizen juga bereaksi atas unggahan status kontroversial itu. Berikut di antara komentar mereka:

"Dia blm pernah ngerasain apa yg di rasain para pejuang yg telah gugur dsana," tulis pemilik akun @imam_aje256.

"Ciduk aja pak gak usah pake lama," ucap @imam_aje256.

"Braninya di medsos.. pas udah ketangkep bilang khilaf," sebut @yudhistiryudha.

"Mahluk jadi2an itu ndan. Cyiduk ajah..." cetus akun @snowfiero.

(put)

Berita Terkait

Viral

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini