Share

Terus Berkembang, Mantan PM Jepang Sebut Indonesia Beri Manfaat untuk Asia

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 27 Oktober 2017 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 337 1803481 terus-berkembang-mantan-pm-jepang-sebut-indonesia-beri-manfaat-untuk-asia-gwZ7hrcFvu.jpg Presiden Jokowi saat menerima delegasi dari Jepang. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda menilai Indonesia telah berkembang di banyak hal, termasuk dalam segi perekonomian. Hal itu membuat negara-negara terutama di Asia ingin melakukan kerja sama dengan menanamkan modalnya di Tanah Air.

Menurut dia, Jepang dan Indonesia juga telah banyak melakukan kerja sama di berbagai bidang. Bahkan, Yasuo tak bisa menghitung berapa jumlah investasi yang telah ditanamkan di Indonesia.

BACA JUGA: Disambut Presiden Jokowi di Istana Negara, Mantan Perdana Menteri Jepang Merasa Terhormat

"Indonesia sudah menjadi negara stabil dan memberi manfaat bagi kawasan Asia," kata Yasuo di Kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

Yasuo mengungkapkan, bahwa hubungan Jepang dan Indonesia sudah terjalin lama. Tahun depan merupakan peringatan ke-60 tahun hubungan Jepang-Indonesia sejak terjadinya hubungan diplomatik di antara kedua negara.

BACA JUGA: Simak! Presiden Jokowi Bicara soal Perppu Ormas saat Membuka Rakernas Walubi

 Ia mengatakan, hubungan kedua negara saat ini sangat baik. Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia itu menilai hubungan Jepang dan Indonesia harus dijaga dan dibina agar lebih berkembang.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan bagian besar dari pertumbuhan ekonomi dari Asia. Ada bermanfaat dan makna bagi Jepang," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini