nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Membaca, MNC Peduli Kerjasama dengan Rabbit Hole

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 24 337 1801520 cerdaskan-anak-bangsa-melalui-membaca-mnc-peduli-kerjasama-dengan-rabbit-hole-XZ8StpR8Pi.jpg MNC Peduli bekerjasama dengan Rabbit Hole memberikan bantuan buku ke taman baca di seluruh Indonesia (Foto: Okezone/Hartis T Akhmad)

JAKARTA - Dalam merayakan ulang ke 28 tahun, MNC Group melalui MNC peduli melakukan kerjasama dengan Rabbit Hole memberikan buku bacaan anak ke taman baca anak yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia

CSR MNC Group, Anggunita Swastya menuturkan bahwa kali ini MNC peduli mempunyai acara generasi cerdas bangsa yang merupakan salah satu kegiatannya adalah menyalurkan buku bacaan anak ke taman baca, ternyata ada produsen buku rabbit hole ingin ikut menyumbanhkan buku bacaan anak juga melakui MNC peduli ini.

"Jadi nantinya kitaakan bekerjasama dengan Rabbit Hole untuk menyampaikan buku bacaan anak ke taman bacaan yang ada di yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia," katanya saat di kantor Rabbit Hole, Jalan Bangka II D, No.5, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Ia berharap kerjasama MNC Peduli dengan penerbit Rabbit Hole terus berlanjut, mengingat visi-misi MNC Peduli mencerdaskan anak bangsa, sejalan dengan visi-misi Rabbit Hole yang ingin meningkatkan minat baca dan mencerdaskan anak bangsa sejak usia dini.

"Sesuai rencana, mulai esok disalurkan ke semua taman bacaan di Indonesia, seperti Pekalongan, Tangerang, dan NTT," jelasnya.

Sementara itu, founder Rabbit Hole, Devi Raissa menjelaskan bahwa Rabbit Hole merupakan penerbit buku anak usia 0-7 tahun. Adapun perusahaan itu terbentuk dengan diawali dari pengalamannya sebagai psikolog.

"Banyak orangtua mengeluh susahnya berkomunikasi dengan anak. Lalu saya melakukan riset dan ternyata membaca buku itu bisa membuat hubungan anak dengan orangtua menjadi dekat," katanya.

Selain itu, Devi menyebut Rabbit Hole ini lebih fokus ke bacaan anak-anak dan perusahaan Rabbit Hole ini sudah berjalan selama 3 tahunan ini. Nantinya buku yang didonasikan ke MNC Peduli itu berjumlah 14 jenis macam buku. Dirinya pun berharap, kerjasama dengan MNC Peduli itu terus berlanjut sehingga dapat memberikan buku donasi anak ke taman-taman bacaan hingga ke wilayah Timur Indonesia tidak terkendala lagi

"Kami setiap bulannya membagikan 20-30 paket buku baca ke rumah bacaan dan 1 paket itu terdiri dari 14 buku. Namun kita masih kendala belum bisa ke wilayah Indonesia Timur karena terkendala ongkos. Maka itu, saya bersyukur ada MNC Peduli ini yang menyalurkan buku donasi kami ke semua taman bacaan di Indonesia. Ini kerjasama positif," tukasnya.

 

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini