nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tahun Jokowi-JK, PKB: Sudah Memenuhi Ekspektasi Masyarakat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 06:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 21 337 1799728 3-tahun-jokowi-jk-pkb-sudah-memenuhi-ekspektasi-masyarakat-6hvJyhI0zm.jpg

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding memberikan pandangannya ihwal 3 tahun kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut Abdul, pemerintahan kali ini dalam pembangunan bangsa dapat dibilang sudah memenuhi ekpektasi masyarakat Indonesia.

“Saya pribadi menilai 3 tahun Pak Jokowi-Jusuf Kalla masuk dalam kategori sukses,” kata Abdul kepada Okezone, Sabtu (21/10/2017).

Ie menerangkan, indikasi bisa dibilangnya pemerintahan sudah sukses dapat dilihat dari dalam menjaga kestabilan politik Tanah Air. Sebab, menurutnya, stabilnya politik akan berdampak melancarkan suatu pembangunan di Indonesia.

“Stabilnya politik merupakan dasar untuk membangun suatu negara. Sebab bila keadaan politik tak kondusif, maka akan berdampak kepad pembangunan yang mandek atau diam di tempat,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengapresiasi kinerja Jokowi – Jusuf Kalla dalam merubah birokrasi yang semula rumit, kini menjadi mudah. Hal itu amat dirasakan oleh kalangan pengusaha yang mengaku mendapat kemudahan dalam mengurus perizinan dalam membuka suatu usahanya.

“Bidang pelayanan sangat terasa. Untuk mengurus ijin tidak lagi rumit dan lama seperti dahulu kala,” tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini