nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dibui, Fidelis yang Coba Selamatkan Istri dengan Ganja Dapat Cuti Bersyarat

Yudhistira Dwi Putra, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 07:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 17 337 1797312 sempat-dibui-fidelis-yang-coba-selamatkan-istri-dengan-ganja-dapat-cuti-bersyarat-YPtdyF6bO8.jpg Fidelis Arie (FOTO: Okezone)

SANGGAU - Fidelis Arie Sudewarto, pria yang coba menyelamatkan hidup istrinya, Yeni Riawati yang menderita penyakit langka Syringomyeila dengan ekstrak cannabis sativa atau ganja mendapat cuti bersyarat.

Pada 2 Agustus 2017 lalu, Pengadilan Negeri (PN) Sanggau, Kalimantan Barat menjatuhkan vonis hukuman delapan bulan penjara dan denda Rp 1 miliar kepada Fidelis atas kepemilikan 39 batang ganja. Fidelis dianggap melanggar Pasal 116 Ayat 1 dan 3 Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kakak Kandung Fidelis, Yohana LA Suyati menyampaikan, keluarga menyambut kepulangan Fidelis dengan bahagia. Bahkan, keluarga beserta sejumlah rekan Fidelis menjemput langsung ke Rutan Kelas II B, tempat Fidelis menjalani hukuman.

"Dijemput sama keluarga dan teman-teman motor Komunitas Besi Tua," kata Yohana.

Dari Rutan, Fidelis beserta rombongan tak langsung pulang ke rumah. Mereka menuju ke makam Yeni, tempat sang istri bersemayam.

"Habis dari rutan, tadi langsung ke makam, berdoa dulu di sana untuk istri Fidelis, kemudian baru pulang ke rumah," ungkap Yohana.

Sementara itu, Penasihat Hukum Fidelis, Marselina Iin menjelaskan, terkait cuti bersyarat yang didapatkan Fidelis, sejatinya permohonan telah diajukan sejak akhir Agustus lalu usai sidang putusan.

"Jadi memang Fidelis dikabulkan permohonan cuti bersyaratnya mulai 15 Oktober atau hari ini," kata Marcelina.

Cuti bersyarat adalah proses pembinaan di luar Lembaga Pemasyarakatan yang dipidana kurang dari satu tahun dan telah menjalani dua per tiga masa pidana minimal enam bulan.

(ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini