nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pergerakan Khofifah di Pilgub Jatim, PKB: Kita Fokus ke Gus Ipul

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 337 1796788 soal-pergerakan-khofifah-di-pilgub-jatim-pkb-kita-fokus-ke-gus-ipul-P3tRydfxyW.jpg

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan mengungkap modal utama Gus Ipul untuk maju pada Pilgub Jawa Timur 2018.

Menurut Daniel, modal utama Gus Ipul terletak dari dukungan kiai sepuh dan pesantren yang ada di Jatim. Dia mengklaim pemuka agama serta pesantren di sana telah mendukung calon yang diusung partainya itu.

"Gus Ipul kan sudah dapat amanah dari kiai sepuh dan seluruh pesantren sudah nyatakan dukungan kepada Gus Ipul. Itu modal utama bagi Gus Ipul," kata Daniel saat berbincang dengan Okezone, Selasa (17/10/2017).

Dia menambahkan, kans atau peluang untuk menang pada pesta demokrasi tahun depan tak hanya ditentukan oleh dukungan dari kiai dan pesantren. Menurut Daniel, perlu juga calon yang akan maju menyambangi masyarakat satu persatu dalam rangka mencari dukungan.

"Siapa yang bekerja keras, door to door menemui masyarakat dan meyakinya, itu yang paling punya peluang memenangkan pilgub nanti," terangnya.

Daniel mengaku tak memerhatikan perkembangan dan manuver yang dilakukan rival Gus Ipul, yakni Khofifah Indar Parawansa. PKB dan mitra koalisi lainnya hanya fokus pada pemenangan Gus Ipul.

"Saya enggak paham karena saya enggak ikuti (perkembangan Khofifah). Cuma baca berita saja. Kita fokus saja apa yang menjadi tugas dari calon kita," pungkas dia.

Sekadar diketahui, Mensos Khofifah Indar Parawansa mengaku sejumlah kiai di Jawa Timur mendukungnya maju sebagai calon gubernur.

Bahkan, para kiai yang mendukung Khofifah telah membentuk tim sembilan guna memberikan solusi atau masukkan kepada dia agar meraih kemenangan dalam pesta demokrasi tahun depan tersebut. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini