nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Komisi III DPR RI, Jenderal Tito Minta Polemik Senjata Api Tak Berlanjut

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 337 1793893 di-hadapan-komisi-iii-dpr-ri-jenderal-tito-minta-polemik-senjata-api-tak-berlanjut-KGaj5GPB0O.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan kepada Komisi III DPR tentang polemik pengadaan senjata yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Menurut Tito, masalah ini telah ditangani dengan baik oleh tim internal pemerintah yang dipimpin oleh Menko Polhukam Wiranto.

"Khusus mengenai polemik senjata, saya lihat ini sudah ditangani oleh tim internal pemerintah melalui bapak Menko Polhukam, yang udah mengumpulkan para pimpinan terkait, ada 11 instansi termasuk Polri," ujar Tito di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

 Baca: Polemik soal Senjata Api, Menko Polhukam Akui Terlalu Banyak Regulasi)

Menurut Tito, tim ini sudah masuk ke rapat teknis yang tengah membahas pengaturan persenjataaan hingga perizinannya. "Kemarin sudah masuk ke rapat yang teknis, untuk membentuk tim pengaturan regulasi persenjataan perizinan dan lain-lain. Ini sudah dimulai," jelasnya.

Polri, lanjut Tito berharap polemik mengenai senjata api ini tidak berkelanjutan. Menurut Tito ia berharap tim internal dari pemerintah dapat menyelesaikan persoalan ini sehingga tak muncul lagi ke depannya.

"Oleh karena itu saya berpikir bahwa polemik mengenai senjata api termasuk yang di Brimob tidak menjadi polemik yang berkelanjutan," ungkapnya.

 (Baca juga: Wiranto: Segera Dikeluarkan Rekomendasi Senjata Impor Polri, Tapi Amunisi Tajam Dititipkan ke TNI)

"Karena biarkan tim internal pemerintah dulu untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi dan nanti tentunya dari polhukam akan menyampaikan ke publik," tandasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini