Resmi! PDIP Daftar Peserta Pemilu 2019 di KPU RI

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 11 Oktober 2017 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 11 337 1793330 resmi-pdip-daftar-peserta-pemilu-2019-di-kpu-ri-1ehTdrhgml.jpg DPP PDI daftar di KPU RI (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu 2019. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam menghadapi pelaksanaan pemilu 2019 mendatang PDIP berkomitmen mengikuti tahap pemilu seluruhnya.

"Karena itu hari ini seluruh DPP PDIP mendapat tugas dari ibu Megawati agar kami gunakan seluruh kepercayaan yang diberikan rakyat dengan mengikuti tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu tersebut," kata Hasto di KPU, Jakarta Pusat, Rabu, (11/10/2017).

 (Baca: Sering Alami Masalah Teknis, DPR Kritisi Kesiapan Sipol KPU)

Hasto mengatakan, mengenai persyaratan yang diperlukan KPU sebagaimana yang ada di sistem informasi politik (sipol) sudah terpenuhi dengan baik.

"Seluruh jajaran PDIP baik tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan, serta persyaratan pemenuhan keanggotaan kami penuhi dengan baik," tambahnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung upaya KPU dengan menghadirkan Sipol sehingga dapat diakses oleh publik.

"Kami dukungan terhadap upaya KPU dalam menyajika sistem informasi politik yang sebaik-baiknya sehingga memungkinkan publik untuk diakses," tambahnya.

 (Baca: Pendaftaran Peserta Pemilu 2019, Partai Politik Keluhkan Sulit Akses Sipol)

Hasto mengaku, menemukan hambatan dalam pengisian Sipol khususnya untuk wilayah Papua dan Papua Barat. Dia menjelaskan identifikasi terhadap nomor identitas kependudukan (NIK) belum terpenuhi sehingga menjadi hambatan.

"Namun berkat kerja keras dapat kami penuhi," terangnya.

Kata dia, pihaknya menemukan data kecamatan yang tidak lengkap misalnya di Kecamatan Ketek di Kabupaten Bantul, di situ ada 5 kelurahan yang nama kelurahannya tidak ada di Sipol.

"Karena proses pemekaran ini yang harus di perbaiki," tutupnya

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini