nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunggu Rekomendasi Majelis Tinggi untuk Pilgub Jatim 2018, Pengamat: Demokrat tidak Mungkin Berjudi!

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 05:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 05 337 1789663 tunggu-rekomendasi-majelis-tinggi-untuk-pilgub-jatim-2018-pengamat-demokrat-tidak-mungkin-berjudi-o2YHgfwxnr.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan sampai saat ini DPP Partai Demokrat masih menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saat ini yang namanya surat rekomendasikan memang belum ada. Jadi, kita menunggu apakah keputusan dari majelis tinggi tersebut. Yang ngeluarin ketum dan sekjen. Tapi, rekomendasi datang dari majelis tinggi," kata Agus.

Agus menambahkan, partainya saat ini masih fokus rapat internal untuk calon yang akan diusung pada Pilgub Jatim. "Jadi, tentunya nanti secara resmi dari surat rekomendasi, kalau sekarang ini kan masih dalam taraf pendekatan, taraf koordinasi, taraf juga barangkali pembicaraan-pembicaraan," jelasnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Political Literacy Institute Adi Prayitno menilai Demokrat sangat berhati-hati mengambil figur untuk nantinya kembali memimpin Jatim, seperti kader sebelumnya yakni Gubernur Jatim Soekarwo, yang memimpin Jatim selama dua periode.

"Tidak mungkin Demokrat melakukan perjudian dengan mengusung kandidat yang terbukti, atau pun terindikasi kalah. Itu tidak mungkin," ujarnya kepada Okezone, Jumat (6/10/2017).

Adi melihat kekuatan politik Demokrat di Jatim patut diperhitungkan, posisinya saat ini sebagai incumbent tentu memiliki jejaring politik yang kuat.

"Jatim menjadi salah satu barometer kekuatan politik Demokrat ke depan. Jatim harus menjadi harga mati untuk dimenangkan Demokrat. Demokrat ngga akan main-main dia akan mengusung siapa yang akan menang," pungkasnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini