Klarifikasi LHKPN dan Pagar Hidup Gubernur Papua dari Kejaran Wartawan di KPK

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 04 Oktober 2017 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 04 337 1788857 klarifikasi-lhkpn-dan-pagar-hidup-gubernur-papua-dari-kejaran-wartawan-di-kpk-pL9tGDVX2x.jpg Kericuhan saat Gubernur Papua lapor LHKPN. (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Papua, Lukas Enembe melakukan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (4/10/2017). Setelah selesai agenda tersebut sempat terjadi kericuhan antara pihak Lukas dengan wartawan.

Kericuhan itu dimulai saat Lukas keluar dari Gedung KPK pada pukul 18.20 WIB. Orang nomor satu Papua itu keluar dengan dikawal oleh sejumlah pria yang bertubuh kekar. Mereka mengaku sebagai pengawal Lukas.

Awak media pun langsung menghampiri Lukas guna mendapatkan keterangan dari kehadirannya di Gedung KPK hari ini. Namun, Lukas pun memilih irit bicara dan cenderung bungkam.

Bahkan, para pengawal 'setia-nya' itu justru lebih galak dibandingkan Lukas. Karena menghalani para wartawan yang ingin meliput. Seorang perempuan dari wartawan online pun harus terjatuh karena disikut salah satu dari pengawal Lukas.

Tak hanya sekali. Wartawan online itupun terjatuh dua kali lantaran dihalangi oleh pengawal Lukas. Dengan adanya hal itu, Lukas pun tetap menuju mobil pribadinya, seakan acuh melihat hal tersebut.

Para awak media pun protes lantaran dihalangi dalam proses peliputan. Bahkan, pengawal tadi, sempat mengaku sebagai wartawan. Namun, saat ditanyakan identitas pers, pria itu tidak menunjukkan Id cardnya.

"Siapa yang menghalangi? Saya juga pers," kata pengawal Lukas.

[Baca Juga: Diam-Diam, Gubernur Papua Klarifikasi LHKPN ke KPK]

Karena merasa bersalah, pria itupun langsung lari keluar Gedung KPK. Hal ini membuat geram para wartawan karena tidak meminta maaf kepada wartawan online yang telah dibuatnya jatuh.

Sempat terjadi adu argumen antara awak media dan pria itu. Kericuhan ini mereda setelah pria tersebut dan pengawal Lukas lainnya meminta maaf kepada wartawati yang sempat disikut dan terjatuh.

"Saya meminta maaf atas kejadian tadi," ucap pria tadi. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini