nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam, Gubernur Papua Klarifikasi LHKPN ke KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 19:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 337 1788810 diam-diam-gubernur-papua-laporkan-lhkpn-ke-kpk-jGVknx6iAm.png Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Secara diam-diam, Gubernur Papua Lukas Enembe ternyata menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, pada hari ini, Rabu (4/10/2017).

Kedatangan orang nomor satu di Papua itu itu pun diungkapkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Kata Febri, yang bersangkutan datang untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Satu lagi hari ini kami, menerima kedatangan Gubernur Papua untuk proses klarifikasi laporan LHKPN dilakukan hari ini. Ada informasi yang dibutuhkan untuk lengkapi laporan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB siang tadi," kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Menurut Febri, klarifikasi LHKPN merupakan bagian pelaksanaan tugas di bawah bidang pencegahan. "Karena ada kewajiban menurut UU 28 Tahun 1999 untuk melaporkan harta kekayaan tersebut.

Lukas yang usai melaporkan LHKPN sekira pukul 18.20 WIB keluar dari dalam Gedung KPK. Dengan mengenakan kemeja batik berwarna merah, ia enggan memaparkan terkait laporan LHKPN-nya tersebut.

Lukas yang dikawal beberapa orang bertubuh kekar itu pun langsung menuju mobil mewahnya berwarna hitam. Bahkan, saat awak media yang ingin menanyakan klarifikasinya hari ini, orang yang diduga pengawal Lukas menghalangi kerja dari para pewarta.

Sempat terjadi kericuhan lantaran orang-orang tersebut menghalangi proses peliputan dari para wartawan yang mencari informasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini