nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Tentukan Nama Cagub untuk Pilgub Jatim 2018, Ini Penjelasan Waketum Demokrat

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 07:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 03 337 1788037 belum-tentukan-nama-cagub-untuk-pilgub-jatim-2018-ini-penjelasan-waketum-demokrat-CrwehWQ1g8.jpg Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo saat menghadiri sebuah acara diskusi di Kantor Redaksi Okezone (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat hingga kini belum memastikan nama yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Saat ini pihaknya mengaku masih 'menggodok' sejumlah nama yang nantinya mengikuti kontestasi politik Jatim 2018.

"Sementara nama-nama masih digodok sebelum nanti dibahas melalui mekanisme Majelis Tinggi Partai Demokrat. Jadi sebelumnya memang demi menjaga kebaikan bersama. Kebiasaan PD (Partai Demokrat) tidak 'membocorkan' nama-nama tersebut," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo kepad Okezone, Rabu (4/10/2017).

Saat ditanya terkait Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang belakangan disebut-sebut didukung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Roy masih enggan berkomentar.

"Pasti sudah timbang. Keduanya masih potensial kuat semuanya," singkatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan saat ini partainya akan mempertimbangkan hasil survei dalam menentukan calonnya.

"Tentunya kami Demokrat yang paling kita utamakan tentunya juga hasil survei karena hasil survei merupakan tolak ukur yang secara akademis secara yuridis bisa dipertanggungjawabkan," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini