nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Duduki Peringkat Keempat Negara Produsen Kopi, Ini Harapan Jokowi

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 02 337 1787097 indonesia-duduki-peringakat-keempat-negara-produsen-kopi-ini-harapan-jokowi-ZAWyCfSGJB.jpg Presiden Joko Widodo tengah menyeruput kopi (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Seperti diketahui bahwa pada 1 Oktober kemarin merupakan Hari Kopi Internasional dan Presiden Joko Widodo menyadari bahwa saat ini minum kopi tidak hanya identik dengan rutinitas orang tua, tapi rutinitas tersebut sudah bergeser menjadi gaya hidup para kawula muda.

Olehnyat itu, Jokowi mengapresiasi inovasi-inovasi yang dikembangkan anak bangsa dalam melihat peluang kebiasaan masyarakat meminum kopi. "Saya kira inovasi-inovasi seperti ini yang ke depan merupakan peluang besar kita," ujarnya.

Hal ini menurut mantan Wali Kota Solo tersebut menjadi langkah positif tersendiri bagi perkembangan industri kopi nasional. "Apalagi kita tahu bahwa 5 hingga 10 tahun yang akan datang perekonomian nasional akan banyak didominasi oleh generasi muda," ungkapnya.

Indonesia sendiri tercatat merupakan negara produsen kopi terbesar keempat di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Peringkat tersebut kemungkinan dapat menjadi semakin baik mengingat masih banyaknya lahan di Indonesia yang berpotensi untuk diberdayakan sebagai lahan penghasil kopi.(fin)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini