nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Jasa Pahlawan, Mensos Doa Bersama 50 Siswa Penghafal Alquran di TMP Kalibata

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 02 337 1787005 kenang-jasa-pahlawan-mensos-doa-bersama-50-siswa-penghafal-alquran-di-tmp-kalibata-FaMGQkDr2M.jpg Mensos Khofifah Indar Parawansa di Taman Makam Pahlawan bersama siswa penghafal Alquran (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengajak puluhan siswa dari Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran, Depok untuk berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan dalam rangka memeringati Hari Kesaktian Pancasila, Senin, (2/10/2017).

"Hari ini memang saya meminta mereka penghafal Alquran untuk berikan doa kepada pahlawan dan pahlawan bangsa. Saya rasa baru kali ini 50 orang penghafal berdoa bersama di TMP," kata Mensos usai doa bersama.

Khofifah mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan kepada para pahlawan dan diharapkan bisa menjadi upaya menguatkan rasa nasionalis, religiusitas bangsa Indonesia . Selain itu, hubungan agama dan negara harus terus dikomunikasikan kepada seluruh khalayak.

"Dan penting bagi mereka mahasiswa baru yang dalam posisi sudah hafal Alquran melakukan pendalaman di Sekolah Tinggi Al Hikam Depok dalam pengenalan dari sisi perjuangan pahlawan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menggelar upacara di TMP Kalibata. Ia dan para pejabat kementerian hadir sebelum kegiatan Mensos. Usai upacara pihaknya juga melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan dan pejuang bangsa Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini