nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK: Semoga Batik Bisa Dikenal Masyarakat Internasional

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 02 337 1786868 kpk-semoga-batik-bisa-dikenal-masyarakat-internasional-Gwy6zwpoIM.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Tepat pada hari ini, Senin (2/10/2017), diperingati sebagai hari batik nasional. Sejak 2 Oktober 2009 lalu, Indonesia tercatat sebagai negara yang diakui dunia memiliki warisan budaya berupa batik.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan ‎pun angkat bicara terkait hari batik yang jatuh tepat pada hari ini. Dia berharap warisan budaya Indonesia tersebut dapat dikenal di seluruh dunia.

"Selamat hari batik nasional. Semoga Batik yang merupakan kebudayaan asli Indonesia bisa bergema dan bisa dikenal seluruh masyarakat Internasional," kata Basaria di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Baca juga: Hari Batik Nasional, Ini Sepuluh Motif Batik Populer dari Berbagai Daerah

Oleh karenanya, pada hari batik kali ini, Basaria mengingatkan kembali kepada seluruh elemen bangsa untuk bangga terhadap kebudayaan-kebudayaan Indonesia lewat warisannya, yakni batik.

"Jangan lupa kepada seluruh rakyat Indonesia, kita bangga dengan batik, kita bangga dengan Kebudayaan kita. Maka selalulah memakai batik setiap hari," ujarnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini