Peringati Hari Kesaktian Pancasila di TMP Kalibata, Begini Kata Mendagri

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 02 Oktober 2017 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 337 1786857 peringati-hari-kesaktian-pancasila-tmp-kalibata-begini-kata-mendagri-IhLfInXOEs.jpg Mendagri saat menjadi inspektur upaca dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila di TMP Kalibata (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Usai menggelar upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pejuang Kemerdekaan, pahlawan nasional, dan juga pahlawan revolusi. "Saya kira Kemendagri mau mencoba setiap hari kesaktian pancasila kita ingin ziarah baik ke pejuang kemerdekaan pahlawan nasional pahlawan revolusi kemudian mantan mendagri," kata Tjahjo usai tabur bunga.

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Mari Melihat Kembali Perubahan Lambang Garuda Pancasila

Lebih lanjut Tjahjo mengatakan, pihaknya akan meminta kepada Mensesneg untuk mempertimbangkan bagi setiap tamu negara dari luar negeri nantinya bisa memberi penghormatan kepada para pahlawan Indonesia.

Pantauan Okezone di lokasi upacara digelar pukul 08.00 WIB yang dihadiri para pejabat dari lingkungan Kemendagri. Usai melaksanakan upacara Tjahjo bergegas menuju makam para pahlawan untuk menabur bunga.

Adapun beberapa pahlawan yang didatangi Tjahjo untuk tabur bunga merupakan dari pejuang kemerdekaan, pahlawan revolusi, dan pahlawan revolusi.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini