nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Warga Bogor, Presiden Nonton Bareng Film G30S/PKI

Yudhistira Dwi Putra, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 07:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 29 337 1785973 bersama-warga-bogor-presiden-nonton-bareng-film-g30s-pki-YkZuTeFicU.png

BOGOR - Sekitar 1.000 orang memadati lapangan tenis Makorem 061/Suryakancana Bogor, Jawa Barat, untuk nonton bersama pemutaran fim Pengkhianatan G30S/PKI, Jumat malam bersama Presiden Jokowi, 29 September 2017.

Ribuan penonton tersebut terdiri dari warga, anggota TNI dan Polri serta para taruna. Nonton bersama juga dihadiri Presiden Joko Widodo didampingi Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Wakalpolresta AKBP Rantau, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Warga dan TNI maupu Polri berbaur menjadi satu duduk di lantai bersama-sama presiden menonton tayangan film berdurasi 4 jam tersebut.

Ernawati warga Ciwaringin, datang bersama anaknya Istiqomah (14) dan keponakannya Maudi (12).

Menurut Erna, ia mendapat informasi adanya Nobar PKI dari pengumuman masjid. Dirinya tertarik untuk menonton film Pemberontakan G30S/PKI karena ingin tau tentang sejarah yang sebenarnya.

"Ingatnya dulu nonton waktu masih SD, taunya aja PKI itu kejam, tapi ngak tahu persis sejarahnya seperti apa," kata Erna.

Erna sengaja membawa serta anak dan keponakannya untuk nonton karena ada ilmu sejarahnya.

"Lagi pula besok libur, tidak apa-apa sesekali nonton tengah malam," kata Erna.

Selain itu anak dan keponakannya juga penasaran dengan film tersebut. Karena sudah pernah mengunjungi Lubang Buaya.

Maudi (12) mengaku penasaran dengan cerita difilm tersebut, ingin tahu tentang PKI dan cerita dari lubang buaya.

"Cerita dari lubang buaya itu katanya ada jenderal-jenderal yang dimasukkan ke dalam lubang itu oleh PKI. Jadi penasaran mau tau ceritanya seperti apa," kata siswa kelas lima SD tersebut.

Erna beserta anak dan keponakannya justru tidak mengetahui kalau ada Presiden Jokowi yang ikut nonton bareng bersama mereka.

"Saya malah ngak tau kalau ada presiden, taunya setengah nonton ada yang bilang kalau ada Presiden nonton," kata Erna.

(ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini