Rasa Cinta Generasi Penerus terhadap Bangsa dan Negara Mulai Luntur, Wiranto: Perlu Dibangkitkan Kembali!

Agregasi Antara, · Jum'at 29 September 2017 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 337 1784915 rasa-cinta-generasi-penerus-terhadap-bangsa-dan-negara-mulai-luntur-wiranto-perlu-dibangkitkan-kembali-CUu5ehrw6k.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Dok. Okezone)

PALEMBANG - Banyaknya kalangan muda generasi penerus bangsa saat ini yang dinilai rasa cinta akan bangsa dan negara sudah luntur, menuai keprihatinan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

"Rasa memiliki sudah berkurang sehingga perlu dibangkitkan kembali," kata Wiranto usai menghadiri apel bela negara yang diikuti 5.000 mahasiswa Sumtera Selatan di Palembang.

Melalui apel bela negara tersebut, diharapkan Wiranto agar generasi penerus dapat mengingat kembali perjuangan pejuang terdahulu.

"Perjuangan para pendahulu memang cukup berat sehingga kemerdekaan sekarang ini harus diisi yang terbaik," katanya.

Menurutnya, sekarang ini bukan lagi perang militer tetapi sudah tidak nampak. Bahkan hampir seluruh bangsa memperkuat perekonomian supaya negara semakin kuat.

"Oleh karena itu bela negara yang diprakarsai mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini salah satu upaya generasi penerus dalam memperkuat negara kesatuan RI," pungkasnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik atas dilaksanakannya komitmen bela negara yang dilaksanakan mahasiswa sekarang.

"Sumsel tidak terjadi konflik dan itu tidak boleh terjadi," tegasnya.

Sehubungan dengan apel bela negara ini, kata Alex salah satu tekad mahasiswa dalam menjaga daerah dan bangsa.

Usai apel juga diadakan penandatanganan deklarasi bela negara di lapangan UIN RF Palembang.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini