Empat Calon Komisioner Komnas HAM Jalani Fit and Proper Test di DPR

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 28 September 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 337 1784679 empat-calon-komisioner-komnas-ham-jalani-fit-and-proper-test-di-dpr-BRYo7r7uyw.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Komisi III DPR RI kembali mengadakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon komisioner Komnas HAM. Dari 14 calon komisioner, hari ini, Kamis (28/9/2017) Komisi III akan menguji empat orang.

Keempat orang itu adalah Muhammad Choirul Anam, Beka Ulung Hapsara, Ahmad Taufan Damanik, dan Munafrizal Manan.

Anggota Komisi III DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, fit and proper test ini telah berlangsung sejak kemarin. Menurut Dasco, calon yang diuji semuanya memiliki kompetensi yang mumpuni.

"Kemarin yang sudah itu masih baguslah belum ada yang kira-kira di bawah standar gitu. Ini hari kita lihat lagi," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017).

Menurut Dasco, sesuai jadwal, Komisi III akan mengumumkan sembilan orang yang lolos uji kelayakan dan kepatutan pekan depan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, calon yang terpilih diharapkan menjaga kekompakan organisasi Komnas HAM sehingga bisa benar-benar bekerja membantu keadilan masyarakat Indonesia.

"Ya ini kita pesan kepada mereka untuk menjaga marwah Komnas HAM sebaik-baiknya supaya kinerja tidak terganggu," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini