Menko Polhukam Prihatin Patriotisme Bangsa pada Generasi Muda Mulai Luntur

Agregasi Antara, · Kamis 28 September 2017 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 337 1784585 menko-polhukam-prihatin-patriotisme-bangsa-pada-generasi-muda-mulai-luntur-HEYLLsKsy5.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Dok. Okezone)

PALEMBANG - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto merasa prihatin lantaran rasa cinta tanah air pada generasi muda penerus bangsa mulai luntur. Apalagi tantangan di era modern saat ini akan semakin berat ke depan.

"Rasa memiliki sudah berkurang sehingga perlu dibangkitkan kembali," kata Wiranto usai menghadiri apel bela negara yang diikuti 5.000 mahasiswa Sumsel di Palembang, Rabu 27 September 2017 kemarin.

Oleh karenanya lanjut Wiranto, melalui apel bela negara diharapkan generasi penerus bangsa nantinya dapat mengingat kembali perjuangan para pejuang terdahulu.

"Perjuangan para pendahulu memang cukup berat sehingga kemerdekaan sekarang ini harus diisi yang terbaik. Melalui apel bela negara ini memang salah satu bentuk dalam mempertahankan bangsa dan negara," ujar dia.

Bela negara yang diprakarsai mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini lanjut dia, merupakan salah satu upaya generasi penerus dalam memperkuat NKRI. Sementara, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyambut baik atas dilaksanakannya komitmen bela negara yang dilaksanakan mahasiswa sekarang.

"Sumsel tidak terjadi konflik dan itu tidak boleh terjadi," tegas Alex Noerdin.

Sehubungan dengan itu apel bela negara ini adalah salah satu tekad mahasiswa dalam menjaga daerah dan bangsa, kata dia menambahkan. Usai apel juga ditandatangani deklarasi bela negara di lapangan UIN RF Palembang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini