nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Unjuk Rasa di Depan Istana, Petani Ini Berharap Bisa Curhat Langsung ke Jokowi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 27 September 2017 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 337 1783974 ikut-unjuk-rasa-di-depan-istana-petani-ini-berharap-bisa-curhat-langsung-ke-jokowi-GQ2ZalPVvx.jpg Sarnan, petani asal Serang (kiri). (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Petani asal Serang, Sarnan turut berunjuk rasa di depan Istana Negara, tepatnya di Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017). Ia mengaku ikut demo karena ingin curhat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mau ketemu Pak Jokowi, saya mau bilang di kampung saya tanahnya dirampas (bersengketa) dengan aparat," ujarnya saat berunjuk rasa dalam rangka Hari Tani Nasional di Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Oleh sebab itu, Sarnan berharap agar pemerintah memperhatikan nasibnya yang selama ini merasa dihantui lantaran tanahnya akan diambil alih. "Pak Jokowi kami minta tolong agar tanah itu dikembalikan, biar kami tenang," tutupnya.

Sebagaimana diketahui hari ini ribuan petani menggelar unjuk rasa sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional di depan Istana Negara. [Baca Juga: Ribuan Buruh Tani Padati Jalan Medan Merdeka Barat, 7.000 Petugas Gabungan Dikerahkan]

Para petani meminta agar pemerintah selalu memperhatikan hak-hak petani. Mulai dari status tanah hingga peluang menjual hasil tani.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini