nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali ke Indonesia, 6 WNI Diduga Gabung ISIS Dibawa ke Trauma Centre Kemensos

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 12:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 337 1783867 kembali-ke-indonesia-6-wni-diduga-gabung-isis-dibawa-ke-trauma-centre-kemensos-k3QOgSrRqz.jpg WNI yang kembali dari ISIS (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak enam warga negara Indonesia (WNI) dari Turki yang diduga tergabung dalam kelompok ISIS kembali ke Tanah Air. Polisi pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap enam orang itu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian. Keenam WNI itu akan dibawa ke Rumah Perlindungan/Trauma Centre (RPTC) Kementerian Sosial (Kemensos).

"Untuk keenamnya masih akan dibawa ke RPTC Kemensos," ujar Martinus melalui pesan tertulisnya kepada awak media, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

(Baca Juga: 17 WNI yang Bergabung ISIS Bakal Kembali ke Indonesia, Begini Kata Mendagri)

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menyebutkan ke enam WNI itu adalah, Iskandar Hidayat Essaray, Andi Muh Fadly Nasrullah, Taqiyuddin Ahmad Siswanti, Sayful Qital, Jaka Ramadhan, Muhammad Dziya Ulhaq.

"Ke-6 WNI tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Kamis 21 September pukul 17.30 WIB," kata Setyo.

Setelah setibanya di Indonesia, Setyo menyatakan bahwa Tim Densus 88 Anti Teror langsung menggiring mereka ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok untuk menjalani pemeriksaan.

"Sekitar pukul 18.45 WIB, mereka meninggalkan Bandara menuju Mako Brimob Polri dengam dikawal Tim Densus 88," tutup Setyo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini