Fuad Amin Dipidana 13 Tahun Penjara karena Korupsi, Keluarga Legowo

ant, · Minggu 24 September 2017 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 337 1781827 fuad-amin-dipidana-13-tahun-penjara-karena-korupsi-keluarga-legowo-nXKFmKZwhh.jpg Fuad Amin. Foto dok Okezone

JAKARTA - Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin diputus Mahkamah Agung (MA) hukuman 13 tahun penjara. Atas putusan tersebut, pihak keluarga menerimanya dengan lapang dada.

"Ya, kami sekeluarga menerima putusan MA dengan lapang dada dan legowo, " ujar Abdul Latief Amin Imron, adik kandung Fuad Amin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Latief, Fuad Amin tengah menjalani kehidupannya sebagai warga negara yang baik di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin. Diharapkan, apa yang dialami membuatnya lebih meningkatkan amal dan ibadah.

Kepada semua pihak, Latief meminta untuk ikut menerima putusan MA atas Fuad Amin karena sudah final dan mengikat. Tak perlu diungkit-ungkit, ujar Latief, apalagi untuk kepentingan Pilkada Bangkalan 2018.

Latief menambahkan, selama di Lapas Sukamiskin, Fuad Amin selalu dibesuk warga Madura. Bahkan, dalam sebulan sekira 200 hingga 400 orang membesuk cucu ulama besar Madura, Muhammad Khalil Bangkalan itu.

"Sambil membawakan masakan khas Madura kesukaannya seperti bebek sinjay Bangkalan dan soto madura. Ini membuktikan bahwa sosok beliau memang dicintai masyarakat Bangkalan sebagai pengayom," ujarnya.

Di mata Latief, Fuad Amin merupakan sosok pemberani dan salah satunya ketika pembangunan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Fuad Amin, mampu menjelaskan ke masyarakat Madura yang ketika itu menentang keras pembangunan jembatan tersebut.

Saat itu, kata Fuad Amin, bahwa pembangunan jembatan untuk percepatan dan kemajuan masyarakat Madura. Fuad Amin juga menjadi Ketua Tim 9, panitia pembebasan lahan terkait Jembatan Suramadu.

"Beliau sebagai tokoh masyarakat Madura yang berani berseberangan pendapat dengan tokoh masyarakat Madura saat itu demi kemaslahatan bersama dan kemajuan umat. Kalau orang Madura punya uang, tapi takut naik pesawat dibelain naik kereta api," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini