nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus Gerindra: Jika Kita Lengah, Komunisme Bisa Bangkit di Indonesia

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 23 337 1781529 politikus-gerindra-jika-kita-lengah-komunisme-bisa-bangkit-di-indonesia-X3sjzJQLZR.JPG Politikus Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan berbagai pihak agar jangan menganggap enteng tetapi seluruh kalangan warga diharapkan harus selalu mewaspadai bila ada gejala kebangkitan komunisme.

"Jika kita lengah, komunisme bisa bangkit di Indonesia dan menjalar ke belahan dunia lain," kata Sufmi Dasco dalam keterangan tertulisnya dikutip dari Antara, Sabtu (23/9/2017).

Legislator yang duduk di Komisi III DPR RI itu menjelaskan, bisa bangkit atau tidaknya komunisme di Indonesia tergantung kepada situasi dan kondisi nasional. Menurutnya, sebelum dibubarkan, Partai Komunis Indonesia (PKI) dahulu adalah partai komunis terbesar di dunia setelah di Uni Sovyet dan Republik Rakyat China.

Untuk itu, ujar dia, selama TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 belum dicabut, maka seluruh lapisan masyarakat harus waspada dan terus pasang kuda-kuda menghadapi komunisme.

Sufmi juga menginginkan agar beragam bentuk kegiatan antikomunisme harus didukung, termasuk pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI, yang kini juga tengah menjadi kontroversi di masyarakat.

Ia menyatakan, ancaman terbesar dan paling nyata yang sudah terbukti berbahaya bagi Pancasila adalah virus komunisme.

Sebagaimana diwartakan, percakapan tentang isu Partai Komunis Indonesia (PKI) ramai diperbincangkan netizen di media sosial, bahkan kembali meningkat tajam sepanjang September 2017 dan menjadi percakapan tertinggi sejak 2016.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini