Menhub Sambangi 4 Provinsi di Akhir Pekan, Ada Apa?

Agregasi Antara, · Sabtu 23 September 2017 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 337 1781502 menhub-sambangi-4-provinsi-di-akhir-pekan-ada-apa-SGKAjYMDYP.jpg Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi melakukan sejumlah kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung, sejak Sabtu (23/9/2017) hingga Minggu besok.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Baitul Ihwan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta menyebutkan, pada kunjungan kerja di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu, Budi Karya akan melakukan dialog tentang pembangunan infrastruktur selama tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Menteri Perhubungan akan menjadi narasumber dalam dialog tentang pembangunan infrastruktur bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Objek Wisata Balegandrung, Slawi, Tegal," kata Baitul Ihwan.

Selepas acara itu, Menhub akan mengunjungi Pondok Pesantran Mahadut Tholabah, Tegal. "Menhub akan bersiaturahmi sekaligus menawarkan pelatihan vokasi untuk para santri dan menanam pondok di dalam pondok pesantren," katanya.

Pada Minggu besok, Menteri Budi Karya akan bertolak ke Kabupaten Binjai, Sumatera Utara untuk menghadiri acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. "Dalam acara itu juga diluncurkan kampung tertib berlalu lintas dan ramah anak serta berkunjung ke tempat pelatihan berlalu lintas," katanya.

Dari Binjai, Menhub akan meninjau Bandara Silangit, Sumatera Utara yang sudah ditetapkan sebagai bandara internasional. Menteri Perhubungan akan memastikan fasilitas bandara sesuai persyaratan sebagai bandara yang melayani penerbangan antarnegara.

Usai dari Bandara Silangit, Ia akan terbang ke Batam, Kepulauan Riau untuk bertemu dengan jajarannya yang bertugas di Kepulauan Riau sekaligus meninjau perbaikan gorong-gorong di Bandara Hang Nadim, Batam. Menutup rangkaian kunjungan kerja, Menteri Perhubungan akan menuju Belitung untuk bertemu jajarannya di sana sekaligus meninjau fasilitas bandara di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini