nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tepuk Tangan! Usulan Jokowi soal Produksi Ulang Film G30SPKI Banjir Dukungan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 23 337 1781482 tepuk-tangan-usulan-jokowi-soal-produksi-ulang-film-g30spki-banjir-dukungan-mOVejsAHAy.jpg Diskusi tentang film G30SKI (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan produksi ulang film Pengkhianatan G30S/PKI agar dimengerti generasi milenial, terus mendapatkan dukungan.

Politisi senior Partai Golkar, Zaenal Bintang mengatakan meski dirinya mendukung keinginan mantan Gubernur DKI itu. Namun tetap harus berhati-hati agar tidak ada pihak yang merasa tersinggung.

"Silahkan buat saja, tapi film ini harus mengimbangkan sosial politik kita dan film ini mewakili siapa ?," katanya dalam diskusi bertajuk ‘Tentang Film itu’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/9/2017).

 (Baca:Jokowi: Perlu Dibuat Film G30S PKI yang Kekinian)

Zaenal menekankan, jika film tersebut benar-benar dibuat, maka Zaenal meminta sutradara baru tidak menghilangkan esensi dari kejadian sebenarnya.

"Yang penting jangan sampek hilang dari esensinya," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengingatkan sejarah itu merupakan hal yang sangat penting, termasuk mengenal melalui film. Namun, Jokowi mendorong adanya pembaruan dari film tersebut agar dapat diterima oleh kaum milenial.

"Ya, nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting, akan tetapi untuk anak-anak milenial yang sekarang tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka, ya akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi generasi milenial," tegas Jokowi di Magelang, Jawa Tengah, Senin 18 September.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini