nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zulkifli Hasan: Jika Pikiranmu Gelisah, Datanglah ke Pesantren

Fahmy Fotaleno, Okezone · Sabtu 23 September 2017 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 22 337 1781014 zulkifli-hasan-jika-pikiranmu-gelisah-datanglah-ke-pesantren-7waoOsF8HV.jpg Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama santri di Pondek Pesantren Al Iman (Foto: Dok. MPR)

MAGELANG - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi hari libur taun baru Islam. Termasuk yang dilakukan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan menyapa santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Iman di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Melalui akun twitter resminya @ZUL_Hasan, ia menyarankan bahwa jika hati sedang gelisah, maka berkunjung ke pesantren bisa jadi solusi untuk menenangkan diri dan meminta didoakan oleh santri dan kyai di sana.

"Silaturrahmi ke Ponpes Al Amin Muntilan. Jika pikiranmu gelisah, datanglah ke Pesantren. Temuilah santri & kyai. Mintalah mereka mendoakan," tulis Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Cuitan tersebut mendapat respon positif dengan 77 orang menyukai dan ditretweet sebanyak 426 kali. Juga mendapat beberapa komentar.

Dalam kesempatan menyapa santri, Zulkifli Hasan mengajak untuk bersyukur. Serta tidak lupa meminta santri untuk percaya diri menghadapi era kemajuan teknologi dan globalisasi.

Pesantren Al Iman sendiri merupakan salah satu pondok tertua di Muntilan. Berdiri sejak Tahun 1942, Pondok modern ini sudah menghasilkan banyak lulusan yang berkiprah di bidang sosial maupun Agama.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini