nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Selidiki Dalang dan Penyebar Hoax di Medsos soal Pengepungan Kantor LBH Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 20 337 1779736 polisi-selidiki-dalang-dan-penyebar-hoax-di-medsos-soal-keributan-di-lbh-jakarta-3IqUxn58mq.jpg Massa mengepung kantor LBH Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan mencari asal-usul penyebar berita hoax di media sosial yang memberitahukan kalau di Kantor LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat terselenggara sebuah acara untuk membangkitkan arwah komunis di Indonesia.

"Sama juga masih mendalami (Penyebar Hoax)," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Selain itu, lanjut Argo, pihaknya juga sedang mendalami dalang atau aktor dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Minggu, 18 September 2017 lalu. Sebab, hingga kini setelah memeriksa ketujuh provokator, masih belum menemukan keterangannya.

"Masih mencari ya (dalang aksi)," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya masih melakulan pengamanan yang ketat di Kantor LBH Jakarta. Menurutnya, pihaknya mengkhawatirkan kejadian serupa terulang kembali sehingga kepolisian masih berjaga-jaga di sana.

"Kita masih melakukan pengamanan di sana, kita sampai nanti meyakini tidak terjadi apa-apa, sampai kondusif sekali," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini