Soal Kemungkinan Risma Diduetkan dengan Gus Ipul, Sekjen PKB: Jangan Berandai-andai

Fahmy Fotaleno, Okezone · Rabu 20 September 2017 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 337 1779034 soal-kemungkinan-risma-diduetkan-dengan-gus-ipul-sekjen-pkb-jangan-berandai-andai-U2LiVPkxA3.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meski menolak untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timut (Jatim) 2018, namun hal itu bukan berarti nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dicoret dalam daftar calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung PDI Perjuangan.

Bahkan, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Risma sangat berpeluang dicalonkan sebagai cagub Jatim 2018 meskipun tanpa melalui proses pendaftaran pencalonan.

Bahkan tidak sedikit yang beranggapan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini paling kuat jika dipasangkan di Pilgub nanti. Hal ini dikarenakan kedua sosok tersebut paling populer dalam bursa nama cagub dan cawagub pada Pilgub Jatim.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding enggan berandai-andai soal nama Risma bakal disodorkan sebagai cawagub oleh PDIP. " Jangan berandai -andai kita liat saja nanti," ujarnya kepada Okezone, Rabu (20/9/2017).

Ia menegaskan bahwa untuk Pilgub nanti PKB kemungkinan besar akan mengusung Gus Ipul sebagai cagub. Dan untuk cawagubnya, tergantung dari partai koalisi akan menyodorkan siapa. "Kita tergantung koalisi terutama PDIP," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah mengatakan bahwa dalam konteks Pilkada Jatim pihaknya menggunakan pendekatan kerja sama jas merah dan jas hijau.

"Kita Masih menunggu keputusan resmi Ketua Umum Ibu Megawati. Dan untuk konteks Pilkada Jatim ini menggunakan pendekatan kerja sama jas merah dan jas hijau alias kerja sama nasionalis dan nahdliyin," ungkapnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini