Disebut Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim, Ketum GP Ansor: Kita Ini Bukan Parpol!

Fahmy Fotaleno, Okezone · Rabu 20 September 2017 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 337 1778949 disebut-dukung-gus-ipul-di-pilgub-jatim-ketum-gp-ansor-kita-ini-bukan-parpol-omgB7VFScs.jpg Saifullah Yusuf diprediksi akan mendapat dukungan dari GP Ansor (Foto: Okezone)

SURABAYA - Dikabarkan telah memutuskan akan memberikan dukunga kepada Saifullah Yusuf pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Choilil Coumas atau yang akrab disapa Gus Tutut mengatakan itu ada kekeliruan.

"GP Ansor ini kan bukan partai politik, tidak mungkin melakukan dukungan sebagaimana parpol. Kita hanya memberikan support moral saja kepada siapa nanti yang pantas didukung," ujarnya kepada Okezone, Rabu (20/9/2017).

Ia mengatakan baik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maupun Khofifah Indar Parawansa adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik. Dua-duanya punya prestasi. Namun ia menilai Gus Ipul punya nilai plus yang tidak dimilik bakal calon lain dalam hal menarik dukungan GP Ansor.

"Gus Ipul ini kan mantan ketua umum GP Ansor, jadi itu mungkin poin plus dari Gus Ipul dibandingkan calon lain kalau mau mendapatkan support dari Ansor. Saya kira kader akan tahu sendirilah," ungkapnya.

Namun sampai saat ini, Gus Tutut menegaskan bahwa GP Ansor belum mengumumkan apapun terkait siapa yang akan diberikan dukungan di Pilgub Jatim 2018.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini