nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Suara NU akan Terbelah di Pilgub Jatim, Ini Harapan Ketua Umum GP Ansor

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 06:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 19 337 1778936 khawatir-suara-nu-akan-terbelah-di-pilgub-jatim-ini-harapan-ketua-umum-gp-ansor-LuwelH4AFi.jpg GP Ansor (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak pihak yang memprediksi bahkan memastikan suara warga Nahdlatul Ulama (NU) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 akan terpecah atau terbelah.

Hal ini dikarenakan dua kader NU yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa kemungkinan besar akan masju pada Pilgub Jatim.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Choilil Coumas atau yang akrab disapa Gus Tutut juga terang-terangan mengatakan bahwa suara NU akan terpecah jika Gus Ipul dan Khofifah akan bertarung di Pilgub nanti.

"Pasti akan terbelah (suara NU). Baik Gus Ipul maupun Khofifah ini kan dua-duanya kader NU yang baik dan berprestasi," katanya.

Namun secara pribadi, Gus Tutut menilai Khofifah sejauh ini sudah sangat baik sekali prestasinya sebagai menteri sosial (mensos). Olehnya itu ia berharap Khofifah bisa melanjutkan perannya sebagai mensos.

"Diteruskan sajalah sebagai mensos biar Gus Ipul saja di Pilgub. Itu kalau pendapat saya secara pribadi, tapi secara organisasi kita tidak akan terburu-buru memutuskan," ungkapnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini