nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas! Golkar: Masyarakat Jangan Terpancing Isu PKI

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 18 September 2017 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 18 337 1778419 awas-golkar-masyarakat-jangan-terpancing-isu-pki-JAqlHEWh2I.jpg Wasekjen Golkar TB Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily berharap, masyarakat jangan mudah terpancing dari isu-isu terkait Partai Komunis Indonesia (PKI) yang belum terbukti kebenarannya. Pasalnya, hal itu akan menjadi polemik dan berpotensi timbulkan konflik di masyarakat.

"ā€ˇMasyarakat jangan gampang terpancing dengan berbagai isu, apalagi isu belum tentu benar bahwa acara itu bagian membentuk PKI," ujar Ace di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Anggota Komisi II DPR ini menilai, isu mengenai PKI dan komunisme memang sangat sensitif, apalagi menjelang tahun politik akan digelarnya Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Ia berharap, semua pihak tidak ada yang menggunakan isu seperti ini di tahun-tahun tersebut.

"Isu komunisme ini jangan dibuat sebagai alat politisasi gitu. Misalnya mengkaitkan dengan rezim pemerintahan sekarang," kata Ace.

Ace juga berharap, masyarakat tak mudah terprovokasiā€ˇ terhadap isu komunis seperti ini, seperti yang baru saja terjadi di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) akhir pekan kemarin. "Saya kira masyarakat agar lebih objektif," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini