nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu PKI Berhembus, Golkar: Tak Ada Kaitannya dengan Pemerintahan saat Ini

Bayu Septianto, Okezone · Senin 18 September 2017 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 18 337 1778380 isu-pki-berhembus-golkar-tak-ada-kaitannya-dengan-pemerintahan-saat-ini-SlGLLIw07j.jpg Wasekjen Partai Golkar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily melihat isu Partai Komunis Indonesia (PKI) seakan sengaja dimunculkan saat ini. Padahal menurut Ace, tidak ada kaitan antara PKI dengan pemerintahan saat ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kecenderungannya terlihat seperti itu gitu (sengaja dimunculkan) rezim yang sekarang diidentikan dengan isu PKI padahal apanya yang PKI. Apanya yang komunisme," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Ace juga menilai masyarakat yang berpikir kritis pada suatu paham janganlah selalu dinilai sebagai tuduhan atau bentuk pemberontakan.

"Kritisisme tersebut jangan dianggap sebagai sebuah bentuk dari misalnya tuduhan-tuduhan yag tidak bagus sehingga menimbulkan bentrok dan konflik sosial," ungkapnya.

Ketimbang memunculkan konflik di masyarakat, Ace pun meminta masyarakat melaporkan ke kepolisian bila ada pihak yang terindikasi komunis.

"Kalau ada pihak pihak yang selama ini tegas bicara soal komunisme yah tinggal dilaporkan aja kepada kepolisian gitu. Siapa aja orang orang itu," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini