nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Perlu Membuka Kesempatan Lebih Luas, KPPU Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 14 337 1776067 merasa-perlu-membuka-kesempatan-lebih-luas-kppu-perpanjang-masa-pendaftaran-calon-anggota-sSoIaB91LJ.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dengan masa jabatan tahun 2017–2022, pihak panitia seleksi KPPU memperpanjang pendaftaran, dimulai pada 15 September hingga 22 September 2017 mendatang.

Ketua Panitia Seleksi, Hendri Saparini menjelaskan hingga saat ini terdapat 203 orang yang mendaftarkan diri sejak pendaftaran pertama dibuka pada 16 Agustus sampai dengan 11 September 2017. Dan bagi yang masih ingin mendaftar, dipersilakan karena KPPU memperpanjang masa pendaftaran.

“Kami sudah berdiskusi dengan berbagai pertimbangan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat, upaya ini kami lakukan karena kami meyakini bahwa KPPU merupakan bagian penting bagi bangsa Indonesia untuk bisa mendorong ekonomi dan juga bisa memiliki struktur ekonomi yang lebih menyejahterakan,” ujar Hendri dalam siaran pers yang diterbitkan Humas Kemensetneg.

Lanjut dia, ketentuan persyaratan dan tata cara pendaftaran tetap sama seperti sebelumnya, Tim Panitia Seleksi akan menerima kelengkapan persyaratan paling lambat pada 22 September 2017 pukul. 16.00 WIB.

Ada beberapa cara pengiriman berkas persyaratan yaitu melalui alamat surel (email)panselkppu2017@setneg.go.id dan dapat melalui pengiriman langsung ke alamat Panitia Seleksi KPPU Kementerian Sekretariat Negara di Gedung I Lantai 2, Jalan Veteran No. 18, Jakarta Pusat. 

Hendri menambahkan, proses penyeleksian calon anggota KPPU akan dilaksanakan setelah batas akhir pendaftaran, termasuk menyeleksi 203 orang pendaftar sebelumnya.

“Karena KPPU urusannya banyak, maka kita sangat berharap yang memiliki kompetensi di bidang-bidang yang akan mendukung kekuatan dari lembaga KPPU itu akan bisa terjaring,” pungkasnya.

Informasi ketentuan persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat diakses melalui website resmi www.setneg.go.id dan www.kppu.go.id.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini