Share

Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional, Presiden Jokowi: Ini yang Tertinggi di Dunia

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 14 September 2017 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 14 337 1775752 resmikan-gedung-perpustakaan-nasional-presiden-jokowi-ini-yang-tertinggi-di-dunia-malB6JBV8G.jpg Presiden Jokowi meresmikan Gedung Perpusnas. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di halaman Gedung Perpustakaan Nasional Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Jokowi menginformasikan bahwa dulunya gedung tersebut berdiri tiga lantai dan jarang masyarakat yang mau berkunjung ke situ. Sekarang, gedung ini dibangun dengan 27 lantai plus basement.

"Jadi enggak kaget kalau gedung Perpustakaan Nasional ini tertinggi di dunia untuk gedung perpustakaan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

(Baca juga: Dilepas Presiden Jokowi, Empat Hercules Berangkat Bawa Bantuan untuk Rohingya)

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berjanji akan mengurusi masalah dana desa untuk perpustakaan. Termasuk janji dirinya untuk mengirim secara gratis buku atau literasi ke daerah-daerah agar tetap berjalan.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada Menristekdikti agar jurnal internasional seluruh perguruan tinggi dipusatkan di perpustakaan nasional ini. Sebab, cara tersebut lebih murah dan efisien.

"Semuanya kalau terintegrasi menjadi mudah kalau kita ke sini. Kita lihat gedung yang seperti ini, saya tanya lagi ke pak kepala perpustakaan ini hasil dari lomba yang diadakan, sehingga mendapatkan sebuah desain dan hasil menurut saya sangat baik," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini