Gus Ipul akan Berduet dengan Risma di Pilgub Jatim?

Ahmad Sahroji, Okezone · Kamis 14 September 2017 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 13 337 1775097 gus-ipul-akan-berduet-dengan-risma-di-pilgub-jatim-IKUyNK9KGB.jpg Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang Pilkada serentak 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku telah melakukan penjajakan dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi di Pilgub Jawa Timur 2018. Tersebutlah nama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang digadang-gadang akan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Wakil Sekjen PKB, Jazilul Fawaid menyebutkan sejumlah nama parpol yang saat ini tengah menjalin komunikasi intensif dengan PKB di antaranya Partai Demokraswi Indonesia-Perjuangan (PDIP), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami yakin Gus Ipul akan membawa Jatim lebih maju dan berkah. Kami PKB sudah berkomunikasi dengan PDIP, Demokrat, PAN, dan PPP, untuk membangun koalisi yang mantap," kata Jazilul kepada Okezone, Kamis (14/9/2017).

Pengamat Politik dari Political Literacy, Adi Prayitno menilai, diusungnya Gus Ipul oleh PKB merupakan modal besar bagi partai yang didominasi warga Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. 

"Sebagai petahana, tentu posisi Gus Ipul sebagai Wagub Karwo saat ini cukup menguntungkan. Setidaknya warga Jatim mengenal sosok dia cukup lama. Termasuk juga soal Jatim yg menjadi lumbung suara PKB cukup menguntungkan posisi Gus Ipul. Ini modal yg cukup bagus tentunya," terang Adi kepada Okezone, Kamis (14/9/2017).

Saat ini, lanjut Adi, Gus Ipul disinyalir sedang membidik kader partai berlambang banteng, Tri Risma Harini yang merupakan Walikota Surabaya. 

"Nama Risma mulai dispekulasikan akan berduet dengan Gus Ipul. Bak Gayung Bersambut, tak mengherankan jika belakangan ini sejumlah politisi PDIP seperti Ahmad Basarah dan Megawati terlihat aktif ke Jatim menjajaki dinamika dan peta politik Jatim," imbuhnya.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini