Usut Penembakan Dua Polisi di Bima, Polri Kerahkan Densus 88

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 13 September 2017 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 13 337 1774636 usut-penembakan-dua-polisi-di-bima-polri-kerahkan-densus-88-o2AE406U0w.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wibowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri terus mengusut pelaku penembakan terhadap dua anggota Polres Bima, Daerah Nusa Tenggara Barat, yakni Bripka Jainal dan Bripka Gofur. Mereka ditembak saat sedang mengantar anaknya di sekolah.

Sebetulnya, polisi sempat mengamankan empat orang yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. Namun, kenyataannya ke empat orang itu harus dilepaskan, karena tak cukup bukti.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menegaskan demi mengusut penembakan itu. Pihaknya, mengerahkan Densus 88 untuk menangkap pelaku penembakan tersebut.

"Kami dalami, Densus 88 turun untuk dalami penembakan ini," ujar Setyo di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 12 September 2017.

Lebih dalam, Setyo mengungkapkan, dari bentuk motif para pelaku, dapat diindikasikan awal bahwa tindakan teror terhadap aparat. Hal tersebut, kata Setyo, dirunut dari peristiwa teror yang pernah menimpa anggota polri sebelumnya.

"Kalau belajar dari pengalaman kalau kami ingat tahun 2013 dimana polisi banyak diserang Jakarta, Tangerang, Ciputat modusnya sama," ungkap Setyo.

Kendati begitu, Setyo menekankan, pihaknya masih belum bisa menentukan perbuatan ini dilakukan oleh salah satu kelompok teroris.

"Kami belum nyatakan bahwa yang bersangkutan dari kelompok mana. mereka lone wolf atau leaderless terorism belum menyatakan itu," ucap Setyo.

Kedua anggota Korps Bhayangkara ketika usai mengantar anaknya sekolah sekira pukul 07.00 WIB. Tempat kejadian perkara (TKP) penembakan itu berada di dua lokasi berbeda. Yang pertama di SDN 10 Kota Bima dan kedua di SMP 8 Kota Bima.

Kini, polisi yang mengalami penembakan itu tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima untuk mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di dalam kedua anggota polisi tersebut.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini