Share

Keluarga Debora Ungkap Harapan untuk Mitra Keluarga

Yudhistira Dwi Putra, Okezone · Rabu 13 September 2017 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 12 337 1774590 keluarga-debora-ungkap-harapan-untuk-mitra-keluarga-YEHORTjQaW.jpg

JAKARTA - Keluarga Tiara Debora Simanjorang, bayi berusia empat bulan yang diduga meninggal lantaran telat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kali Deres mengungkapkan harapan mereka terkait kasus yang menimpa Debora.

Brigaldo Sinaga, perwakilan keluarga Debora mengatakan, keluarga merasa kecewa dengan sikap Mitra Keluarga dalam kasus ini.

Keluarga berharap, Mitra Keluarga dapat mengakui adanya unsur penelantaran pasien yang telah mereka lakukan. Menurut Brigaldo, keluarga tak menutup pintu dialog dengan pihak rumah sakit.

"Harapan kami sebenarnya, kita terbuka, kita hrs saling bicara, kita hrs saling mendengarkan," ungkap Brigaldo kepada Okezone, Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut, Brigaldo mengungkapkan harapan keluarga untuk menjadikan kasus kematian Debora sebagai momentum untuk memperbaiki berbagai kekurangan dalam pelayanan kesehatan di Indonesia.

Brigaldo juga mengatakan, keluarga sejatinya berharap Mitra Keluarga berbenah agar dapat menjalankan fungsi kemanusiaannya dengan lebih baik.

Setelah Debora, keluarga berharap tak ada lagi pasien terlantar hanya karena kondisi keuangan.

"Kalau di sana ada pengakuan dosa, kita berbenah dan kita jadikan satu kekuatan untuk menjadikan Mitra Keluarga sebagai rumah sakit yang memberi pengaruh kepada anak anak agar tetap selamat meski tak memiliki dana," ungkap Brigaldo.

"Jadi sisi kemanusiaan lah yang menjadi fokus, bukan sisi komersil yang jadi dominan. Ini poinnya sebenarnya," tambahnya.

(ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini