Soal Dukungan di Pilkada Jatim, Ini Kata Waketum Demokrat

Ahmad Sahroji, Okezone · Selasa 12 September 2017 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 337 1773840 soal-dukungan-di-pilkada-jatim-ini-kata-waketum-demokrat-pV0T1FrPHk.jpg Roy Suryo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat belum menyebut siapa cagub-cawagub yang dijagokan pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Pihaknya kini masih memetakan sejumlah nama yang nantinya bakal mengikuti kontestasi politik Pilkada Jatim mendatang.

"Sabar, sementara tunggu pengumuman Resmi dari DPP Partai Demokrat saja dulu ya, soalnya Keputusannya semua ditentukan oleh Pengurus Harian dan Majelis Tinggi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo kepada Okezone, Selasa (12/9/2017).

Saat ditanya terkait proses penjajakan cagub-cawagub Jatim, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut tidak menampik pihaknya kini sedang hal itu. "Sudah mas, radar sudah bekerja kok," ujarnya.

"Kriterianya (bakal calon) akan dibahas secara khusus oleh majelis tinggi dalam kesempatan-kesempatan yang besok akan ditentukan," tambahnya.

Sebelumnya, pada Rabu, 6 September 2017, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

"Belum ada kemarin, hanya pengen kita konsolidasi di ranting-ranting. Soal dukungan belum diputus oleh DPP," kata Soekarwo, Kamis (7/9/2017).

Soekarwo mengungkapkan, partainya baru akan mengambil keputusan terkait calon pada bulan November mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) sudah memulai tahapan pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim (Pilgub) 2018 di kantornya Jalan Tenggilis Surabaya, Minggu (10/9/2017).

KPU Jatim telah menetapkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu/Pemilihan Terakhir sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan persyaratan calon perseorangan. Penetapan juga dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Jatim.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini