nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas Kasus Munir, Wiranto Bakal Temui Kepala Staf Kepresidenan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 11 September 2017 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 11 337 1773440 bahas-kasus-munir-wiranto-bakal-temui-kepala-staf-kepresidenan-Smi2YgKsPQ.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - ‎Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto akan bertemu Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki guna membahas perkembangan kasus pembuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib.

Kasus pembunuhan Munir ini sendiri telah berjalan selama 13 tahun, namun penegak hukum belum juga mampu mengungkapnya secara tuntas.

"Saya ketemu Pak Teten dulu," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Medeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Mantan Panglima ABRI itu enggan merinci akan membahas apa saja nantinya saat bertemu Teten Masduki. Wiranto juga tampak terburu-buru meninggalkan kantornya saat ditemui oleh awak media. "Saya pukul 12.00 WIB sudah ditunggu," ‎sambungnya.

Seperti diketahui, Teten Masduki mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah meminta Menko Polhukam Wiranto dan Jaksa Agung Prasetyo untuk segera menyelesaikan kasus pembunuhan Munir. Pasalnya, kasus tersebut merupakan salah satu bagian dari Nawa Cita Jokowi-JK.

"‎Sebenarnya sudah waktu itu dalam beberapa kesempatan termasuk dalam rapat kabinet, Presiden kan sudah meminta Pak Wiranto, Jaksa Agung, untuk menyelesaikan beberapa kasus HAM," kata Teten di Gedung KSP, Jakarta, Jumat 8 September 2017.

Teten menambahkan, Presiden Jokowi juga meminta lima kasus pelanggaran HAM lainnya juga diusut tuntas oleh penegak hukum.

"‎Kalau enggak salah itu ada enam dibawa Komnas HAM. Sebenarnya harusnya yang memberi keterangan Pak Wiranto," tukasnya.

[Baca Juga: 13 Tahun Berlalu, Siapa Dalang di Balik Kematian Pejuang HAM Munir Said?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini