Keren! Kapolri, Kepala PPATK, Ketua KY, hingga Menkumham Hadiri Peluncuran Buku 'Ngeri-Ngeri Sedap' Karya Bamsoet

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 10 September 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 10 337 1773012 keren-kapolri-kepala-ppatk-ketua-ky-hingga-menkumham-hadiri-peluncuran-buku-ngeri-ngeri-sedap-karya-bamsoet-TLPnXSeVj6.jpg Bamsoet saat meluncurkan buku. (M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo meluncurkan buku berjudul 'Ngeri-Ngeri Sedap'. Buku setebal lebih dari 500 halaman tersebut menggambarkan tentang kondisi terkini bangsa Indonesia.

"Kondisi bangsa saat ini ada ngeri-ngeri nya ada sedapnya," kata Bambang saat peluncuran buku di Cafe Leon, Jalan Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu, (10/09/2017).

Menurut Bambang, ngeri-ngerinya kita lihat tiba-tiba masalah sara yang selama ini tenang, mencuat saat pilkada. Ia menyebut, dari sisi ekonomi, Indonesia belum menjanjikan dimana pinjaman makin membengkak.

Sementara dari sisi hukum, 15 tahun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa menekan perilaku koruptif di Indonesia.

"Tidak ada lagi lembaga yang bebas dari tudingan korupsi, terakhir KPK sendiri belakangan Pansus mencium bau tak sedap dari KPK," sambung politikus yang akrab disapa Bamsoet itu.

Meski demikian lanjut Bambang, sedapnya bisa dilihat dari kerja keras pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur.

"Gambaran kinerja pemerintah itulah yang merefleksikan makna kata-kata 'Ngeri-Ngeri Sedap' pada buku ini," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah punya etikad luar biasa untuk membangun bangsa Indonesia. Pun demikian masih banyak hal yang harus diperbaiki. Terelbih masih ada dua tahun untuk dimaksimalkan oleh pemerintah. Dirinya juga berharap kedepannya seluruh elemen negara bisa bersatu.

Sementara itu, Kapolri Tito Karnavian yang menghadiri acara memberikan apresiasi kepada Bambang Soesatyo. Menurutnya Bambang merupakan sosok yang memiliki kemampuan serba bisa.

"Dia bukan hanya pembicara yang baik tapi juga pendengar yang baik," kata Tito.

Peluncuran buku ini turut dihadiri Kapolri Tito Karnavian, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Menkumham Yasona Laoly, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Sekjend Golkar Idrus Marham, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli turut menghadiri acara.

Tercatat Bambang telah membuat 13 buku termasuk buku ini. 9 buku lainnya Ia buat ketika menjabat sebagai anggota DPR. Dalam kesempatan ini Bambang juga merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Dalam acara tersebut Bambang juga didampingi para sanak keluarganya. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini